Pendaftaran PNL 2024/2025

Pendaftaran PNL 2024Pendaftaran Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) 2024, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), SPMB Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Informasi Pendaftaran Online Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Cara Masuk  Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Syarat Masuk  Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL).

Kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Pendaftaran Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) 2024/2025, dengan adanya informasi yang admin berikan ini semoga dapat membantu anda dalam melakukan Pendaftaran Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) nantinya. Untuk informasi lebih jelasnya kita simak pembahasan berikut ini.

https://www.pendaftaranonlinemahasiswabaru.web.id/

Sedikit mengenai Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) 

Politeknik Negerl Lhokseumawe (PNL), adalah salah satu Pendidikan Tinggi yang berada di Lhokseumawe, Aceh Utara.

Politeknik Negeri Lhokseumawe didirikan pada tahun 1985, pada awalnya bernama Politeknik Unsyiah yang merupakan bagian dari Universitas Syiah Kuala. Pada saat awal didirikan Politeknik Unsyiah, yang didanai oleh Bank Dunia XIII, membuka tiga jurusan program Diploma 3 yaitu, jurusan Teknik Sipil, Teknik Kimia dan Teknik Mesin. Proses penyelenggaraan pendidikan dimulai pada tanggal 5 Oktober 1987.

Sebelum anda melakukan Pendaftaran Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), ada baiknya anda dapat mengetahui informasi mengenai Jurusan dan Program Studi yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan anda.


Setelah anda memilih jurusan dan program studi yang ada di Politeknik Negerl Lhokseumawe (PNL) mungkin ada salah satu yang anda inginka. Untuk iti.silahkan daftarkan diri anda menjadi colon mahasiswa baru di Politeknik Negerl Lhokseumawe (PNL).

Untuk menjadi colon mahasiswa baru di Politeknik Negerl Lhokseumawe (PNL),maka terlebih dahulu mendaftar melalui beberapa jalur yang dibuka yaitu jalur PMDK-PN, UMPN, USMP, dan Bidikmisi. Untuk lebih jelas mengenai jalur-jalur tersebut. Untuk lebih jelas mengenai jalur pendaftaran, mari kita simak pembahasan berikut ini..

1. Pendaftaran Jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) PNL

UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Negeri merupakan jalur seleksi untuk masuk ke Politeknik Negeri yang diadakan secara bersamaan online Politeknik Negeri se-Indonesia. Pendaftaran UMPN PNL dapat dilakukan melalui alamat website umpn.pnl.ac.id. 

Syarat-syarat pendaftaran:
  • Lulusan SLTA/MA/Sederajat 
  • Umur Maksimal 23 Tahun saat ujian 
  • Mendaftar online di http://umpn.pnl.ac.id 
  • Tidak buta warna : untuk Jurusan Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknologi Informasi dan Komputer, Prodi Keuangan Perbankan Syariah (KPS) dan Keuangan Perbankan (KP). 
  • Bebas Narkoba. Upload (photo warna) ukuran : 200 Kb. 
  • Membayar biaya pendafataran. 
  • Print Out Formulir Pendaftaran. 
  • Slip/bukti Pembayaran Pendaftaran UMPN dari Bank. 
  • Foto Copy Ijazah/SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) legalisir 1 ex. Kartu Identitas Siswa yang bersangkutan.

2. Pendaftaran Jalur Undangan Seleksi Masuk Politeknik (USMP) PNL

Jalur USMP atau Undangan Seleksi Masuk Politeknik merupakan jalur undangan yang diadakan secara mandiri oleh Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL). Biasanya yang mendapatkan undangan adalah siswa / siswi yang memiliki prestasi di saat masih Sekolah. Pendaftaran USMP dapt dilakukan secara online melalui alamat website usmp.pnl.ac.id

Syarat-syarat pendaftaran:
  • Tidak buta warna : untuk Jurusan Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknologi Informasi dan Komputer, Prodi Keuangan Perbankan Syariah (KPS) dan Keuangan Perbankan (KP).
  • Lulusan tahun ini
  • Bebas Narkoba.Upload foto (photo warna) ukuran maksimal: 200 Kb.

Verifikasi dan Pengiriman berkas:
  • Print Out Formulir Pendaftaran.
  • Rekomendasi Sekolah (boleh 1 rekom untuk beberapa siswa).
  • Rapor Semester 3,4,5 (legalisir) 1 ex.
  • Kartu Siswa.

3. Pendaftaran Jalur Bidikmisi PNL

BIDIKMISI adalah biaya bantuan pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu yang memiliki keinginan untuk melanjutkan ke Pergurunan Tinggi. Calon mahasiswa yang demikian mendapat kesempatan untuk mengikuti Program Bidikmisi.

Pendaftaran dimulai dari sekolah yang merekomendasikan siswanya. Selanjutnya siswa melakukan pendaftaran melalui alamat website http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id

Untuk informasi selengkapnya mengenai jadwal, persyaratan, tata cara, dan lainnya dapat anda baca di artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi 

4. Pendaftaran Jalur PMDK PN PNL

PMDK-PN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan Nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya. Pendaftaran PMDK-PN dapat dilakukan secara on-line melalui alamat website resmi pmdk.politeknik.or.id.

Syarat-syarat pendaftaran:
  • Lulusan SLTA/MA/Sederajat. 
  • Umur Maksimal 23 Tahun saat ujian. 
  • Mendaftar online di http://pmdk.politeknik.or.id 
  • Tidak buta warna : untuk jurusan Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknologi Informasi dan Komputer, Prodi Keuangan Perbankan Syariah (KPS) dan Keuangan Perbankan (KP). 
  • Bebas Narkoba. 
  • Upload (photo warna) ukuran maksimal: 200 Kb.
Dan untuk informasi lebih lengkap seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, biaya seleksi, daftar Politeknik Negeri se-Indonesia, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran PMDK-PN 

Untuk anda yang belum jelas mengenai Pendaftaran Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), anda dapat mencari informasi lebih lengkapnya dengan mengakses alamat website resmi yaitu http://pmb.pnl.ac.id/

Sekin informasi dari admin mengenai pendaftaran Politeknik Negerl Lhokseumawe (PNL) 2024/2025. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam prosees pendaftaran. Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga anda sukses.