Pendaftaran POLIUPG 2024/2025

Pendaftaran POLIUPG 2024, Pendaftaran PNUP 2024, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Ujung Pandang (POLIUPG), SPMB Politeknik Negeri Ujung Pandang (POLIUPG), Informasi Pendaftaran Online Politeknik Negeri Ujung Pandang (POLIUPG), Jalur Masuk Politeknik Negeri Ujung Pandang (POLIUPG), Pendaftaran Politeknik Negeri Ujung Pandang 2024.

Kali ini admin akan membahas mengenai Pendaftaran mahasiswa baru Politeknik Negeri Ujung Pandang (POLIUPG) 2024/2025, denga adanya informasi yang admin berikan ini semoga dapat membantu anda dalam melakukan pendaftaran nantinya. Untuk lebih jelas mengenai pendaftaran tersebut. Mari simak informasi berikut ini.

http://pmbpt.blogspot.co.id/

Sedikit mengenai POLIUPG

Politeknik Negeri Ujung Pandang atau biasa disingkat PNUP adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Sebelumnya perguruan tinggi ini merupakan bagian dari Universitas Hasanuddin (Unhas). Berubah nama menjadu PNUP pada tahun ajaran 1996/1997. Meskipun sudah berdiri sendiri, kampus Peliteknik Negeri Ujung Pandang masih tetap di bagian barat Kampus Unhas. Sedang Pembangunan kampus dua PNUP masih dalam tahap pembangunan

Sadikit mengenai visi dan misi di Politeknik Negeri Ujung Pandang 

VISI ;
  • Menjadikan Politeknik Negeri Ujung Pandang sebagai pusat pendidikan vokasi yang mandiri dan menghasilkan luaran yang unggul dan berakhlak mulia.
MISI ;
  • Meningkatkan dan mengembangkan tridharma perguruan tinggi secara dinamis dan inovatif
  • Memberdayakan dan mengembangkan potensi sumber daya Politeknik Negeri Ujung Pandang secara berkesinambungan
  • Mewujudkan civitas akademika dan karyawan yang berakhlak mulia
  • Menumbuhkembangkan budaya kewirausahaan.
Sebelum anda melakukan Pendaftaran POLIUPG, ada baiknya anda dapat mencari informasi mengenai Jurusan dan Program Studi yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan anda.


Setelah anda memilih jurusan dan program studi yang ada di Politeknik Negeri Ujung Pandang, mungkin ada salah satu yang anda inginkan. Oleh karena itu, daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru di Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Politeknik Negeri Ujung Pandang pada tahun ini membuka beberapa jalur seleksi antara lain Jalur UMPN, Jalur Bidikmisi, Jalur PMDK PN.

Untuk lebih jelas mengenai jalu-jalur tersebut masi simak pembahasannya.

1. Pendaftaran PMDK-PN  POLIUPG

PMDK-PN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan Nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya. Pendaftaran PMDK-PN dapat dilakukan secara on-line melalui alamat website resmi pmdk.politeknik.or.id.

Dan untuk informasi lebih lengkap seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, biaya seleksi, daftar Politeknik Negeri se-Indonesia, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran PMDK-PN 

2. Pendaftaran Jalur Bidikmisi POLIUPG

BIDIKMISI adalah biaya bantuan pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu yang memiliki keinginan untuk melanjutkan ke Pergurunan Tinggi. Program Bidikmisi. Pendaftaran dimulai dari sekolah yang merekomendasikan siswanya. Selanjutnya siswa melakukan pendaftaran melalui alamat website bidikmisi.dikti.go.id.

Untuk informasi selengkapnya mengenai jadwal, persyaratan, tata cara, dan lainnya dapat anda baca di artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi 

3. Pendaftaran Jalur Kelas Kerja Sama D3 PLN POLIUPG

Politeknik Negeri Ujung Pandang merupakan pendidikan vokasi yang menyediakan tenaga yang cerdas, cakap, terampil, disiplin dan berakhlak mulia serta siap terjun di dunia Industri. Untuk mewujudkan hal tersebut Politeknik Negeri Ujung Pandang menjalin kerjasama dengan beberapa industri diantaranya PT PLN (Persero) dalam bentuk kelas Kerjasama.

Ketentuan Umum
  • Untuk Tahun Ajaran ini PT PLN (Persero) memberi kesempatan kepada calon mahasiswa Diploma Tiga (D-lll) Program Kelas Kerjasama Jurusan Teknik Elektro Program Studi Teknik Listrik
  • Persyaratan peserta untuk Tahun Ajaran ini adalah sebagai berikut:
    • Warga Negara Indonesia lulus SMK jurusan teknik elektro atau teknik listrik dan SMA sederajat bidang IPA. (dibuktikan dengan ijazah)
    • Tahun kelahiran 1998 atau sesudahnya (dibuktikan dengan akte kelahiran)
    • Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan.
    • Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna total maupun sebagian, tidak bertindik dan bertatto.
    • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan dengan disertai Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK) dari Kepolisian.
    • Bebas narkoba dan zat adiktif lain dengan disertai Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) dari Kepolisian atau Rumah Sakit.
  • Membayar biaya pendaftaran 
  • Seluruh persyaratan pada poin 2 wajib diserahkan pada tahapan seleksi psiko.

Tata Cara Mengikuti Kelas Kerjasama PT. PLN (Persero)
  • Pendaftar melakukan pembayaran secara langsung atau dapat diwakilkan di kampus 1 Politeknik Negeri Ujung Pandang.
  • Pendaftar melakukan pendaftaran/registrasi secara online di http://pmbpln.poliupg.ac.id dengan mengisi biodata serta upload file foto resmi ukuran 3 X 4.
  • Peserta mencetak KARTU PESERTA secara online bagi yang lolos administrasi di website.
  • Peserta mengikuti tes akademik dengan membawa kartu peserta dan kartu tanda pengenal (seperti kartu tanda penduduk, kartu siswa)
  • Peserta yang dinyatakan lulus tes akademik akan mengikuti tahapan tes selanjutnya
4.  Pendaftaran UMPN POLIUPG

UMPN memiliki kepanjangan kata yaitu Ujian Masuk Politeknik Negeri. UMPN ini merupakan jalur seleksi yang diadakan secara bersamaan oleh Politeknik Negeri se-Indonesia. Pendaftaran dapat dilakukan dialamat website www.poliupg.ac.id

Untuk anda yang belum jelas mengenai Pendaftaran POLIUPG, anda dapat mencari informasi lebih lengkapnya dengan mengakses alamat website resmi yaitu https://www.poliupg.ac.id/

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan. Semoga informasi mengenai pendaftaran Politeknik Negeri Ujung Pandang 2024/2025 yang admin sampaikan tersebut dapat meberikan manfaat untuk anda yang membaca.Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga anda sukses.